HEADER Iklan tEST

PN Gelar Pencurian Aliran Listrik

inikarawang.com, KARAWANG - Pengadilan Negeri (PN) Karawang kembali menggelar sidang perkara dugaan praktik pencurian aliran listrik atas nama terdakwa Nursijan Bin Sahim bersama Sidik Sakti pada Kamis, (30/6). Sidang yang digelar di ruang sidang Cakra tersebut dijaga ketat puluhan aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Karawang.



Tri Asmarani, SH. MH majelis hakim PN Karawang yang diketuai melakukan pemeriksaan dan mendengarkan keterangan dari kedua terdakwa, Dalam gelaran sidang yang ke-6 kali ini, Dalam sejumlah keterangannya, Nursijan Bin Sahim diketahui adalah orang yang berperan melakukan penyambungan aliran listrik dari kabel milik PLN yang akan disambung kan ke warga. Sementara Sidik Sakti berperan untuk mengawasi dan melihat proses penyambungan aliran listrik yang dilakukan oleh Nursijam.



Nursijam Bin Sahim bersama Sidik Sakti diduga melakukan pencurian aliran listrik milik Limbong dan Serikat Tani Telukjambe Barat untuk di distribusikan kepada 700 kepala keluarga. Atas perbuatan kedua terdakwa, keduanya diduga melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP Juncto Pasal 51 Ayat (3) dan 54 Ayat (3) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dengan ancaman maksimal tujuh tahun pejara. (REF)

Posting Komentar

0 Komentar