HEADER Iklan tEST

Tepergok Curi Sepatu, Andika Habis Jadi Bulan-bulanan Warga


BATUAJI - Pria bertato di lengan kiri Andika (35) dipukuli warga karena tepergok mencuri sepatu di Perumahan Taman Carina, Blok 7, Nomor 2, RT01/02, Kelurahan Tanjunguncang.

Budi Santoso (29), pemilik sepatu mengatakan, sebelumnya dia sudah mencurigai gerak-gerik Andika. Pasalnya, pelaku tampak beberapa kali mondar-mandir di depan rumahnya.

"Saya intip dari dalam rumah, sepatunya dimasukkan ke dalam tas. Setelah saya hampiri, Andika tak bisa mengelak. Lalu saya bawa ke pos sekuriti," ujar Budi, saat lapor ke Mapolsek Batuaji, Rabu (26/10/2016).

Setelah sampai pos sekuriti, Andika mencoba kabur. Namum, berhasil digagalkan warga. Tidak tahan lagi melihat pelaku, warga langsung menghajarnya sampai babak belur.

Ketua RT01 Agus menambahkan, warga sangat geram dengan aksi pencurian yang sering terjadi di daerah perumahan mereka. Bahkan, dalam kurun waktu dua bulan terakhir, warganya sering mengalami kemalingan.

Dia ingin warganya puas dulu menghajar pelaku sebelum diantar ke kantor polisi. Warga yang mengalami kemalingan tidak hanya sepatu saja, bahkan rumah dan kos-kosan sudah sering dibobol maling.

"Begitu warga dengar ada maling ketangkap, warga langsung menghajarnya. Seharusnya, warga puas dulu menghajarnya baru diantar ke polisi," terang Agus geram.

Sementara itu, pelaku hanya dapat menahan sakit setelah jadi bulan-bulanan warga. Andika tertunduk malu dan tidak banyak kata. Kepada petugas, dia mengaku baru pertama kali mencuri.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Batuaji Iptu Rasmen Simamora mengatakan, sekarang pelaku sudah ditahan dan diminta keterangan lebih lanjut. "Sudah kami tahan, sekarang masih diperiksa," tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar