HEADER Iklan tEST

2 Begal Wanita dan Komplotannya di Tangkap

Tanjung Perak - Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak, berhasil menangkap empat tersangka pelaku perampasan motor atau yang biasa disebut begal, dua diantaranya adalah wanita.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete menuturkan dalam menjalankan aksinya, para pelaku ini memilik peran masin-masing serat menggunakan wanita untuk memancing korbannya.

“Tersangka AJ (22) berperan sebagai jokei, RY (26) berperan mencari penadah dari hasil motor curian dan dua tersangka wanita yakni NA (18) dan LSN (16) berperan mencari korban untuk dirayu,” ujarnya.

Modus yang dilakukan yaitu dua tersangka wanita mengajak korban untuk bertemu dan berkenalan, namun dua wanita tersebut adalah teman pelaku dan mengaku sebagai pacarnya kemudian mendatangi korban dengan mengancam menggunakan senjata tajam.

“Setelah motor korban berhasil di bawa kabur pelaku, kemudian motor dijual ke dua penadah di Madura yang masih dalam pencarian polisi (DPO),” kata AKBP Takdir Mattanete.

Keempat tersangka menjalankan aksinya di beberapa tempat, antara lain di jalan Asem Rowo, Bubutan, Sukomanunggal. “Kita akan kembangkan terus namun masih ada dua pelaku lainnya menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO),”imbuhnya.

AKBP Takdir Mattanete menyampaikan apreasi kepada anggotanya yang berhasil mengungkap pelaku curas dengan mengancam korbannya menggunakn sajam.

“Saya menyampaikan apresasi kepada anggota Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang berhasil mengungkap kasus ini,” tegasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari keempat tersangka antara lain 1 buah senjata tajam laras panjang (penghabisan), uang Rp1 juta, 1 unit sepeda motor Kawazaki Ninja tanpa nopol dan 1 unit motor Yamaha Vega nopol W 2842 LR.

Posting Komentar

0 Komentar