HEADER Iklan tEST

Cerobong Asap PT. Plasindo Lestari Di Duga Ancam Kesehatan Warga

Karawang - Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB ( 19/ 11)  PT. Plasindo Lestari di demo oleh puluhan ibu - ibu warga sekitar perusahaan yang beralamatkan di Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang. Aksi unjuk rasa puluhan ibu-ibu warga sekitar PT.Plasindo Lestari tersebut disebabkan karena warga sekitar merasa terancam kesehatannya akibat cerobong asap pembakaran limbah perusahaan.

Salah seorang pengunjuk rasa Ena (33) yang mengaku warga Rt.05/06 Dusun 03 menjelaskan, warga merasa terancam kesehatannya karena cerobong asap tempat pembakaran limbah di arahkan kelingkungan yang mengeluarkan asap hitam pekat beraroma bau menyengat, disertai debu yang mengotori setiap lantai rumah warga.

"hal itu sudah kami sampaikan ke pihak perusahaan namun tidak ada tanggapan, dari bulan Januari perusahaan  telah mencemari yang berdampak, gatal-gatal kulit baik orang dewasa dan anak anak, bau menyengat sepanjang siang dan malam, bahkan ada sebagian warga mengalami muntah-muntah dengan ganguan sesak pernapasan dan kepala pening", jelasnya.

Menurut Ena ( 33 thn ) ,keinginan warga terkait tempat pembakaran limbah tersebut harus di tutup karena sangat meresahkan, dan selama pembakaran limbah itu masih aktip warga akan tetap terus melakukan aksi.

H. Abun Yamin Syam. SE, sebagai Ketua Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia ( KPLHI ) wilayah Karawang, mengatakan pihaknya akan mengingatkan Badan Pengelola Lingkungan Hidup ( BPLH ) Karawang untuk melakukan teguran keras terhadap perusahaan yang memproduksi plastik tersebut apabila benar kesehatan masyarakat telah terancam.

" apa bila benar masyarakat telah terancam kesehatannya akibat dampak cerobong asap tersebut, Kami akan meminta BPLH untuk menindak tegas sesuai aturan atau hukum yang berlaku," pungkasnya.

Sementara pihak Perusahaan saat hendak di konfirmasi  terkait aksi unjuk rasa warga, tidak mau memberikan keterangan. Bahkan aksi unjuk rasa ibu ibu warga Desa Purwasari di depan gerbang perusahaan langsung dihadang Satpam. ( nina )

Posting Komentar

0 Komentar