HEADER Iklan tEST

Enam Pelaku Pembakaran Saat Unras di Amankan

Makasar - Anggota Resmob Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil menangkap empat tersangka pelaku pembakaran enam sepeda motor dinas polisi saat unjuk rasa di depan Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Rabu (23-11-2016).

Keempat tersangka yakni PM (17), RB (22), AL (23), dan JL (22). Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan polisi – LP/2635/X/2016/Polda sulsel/restabes tanggal 28 Oktober 2016.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, mengungkapkan keempatnya diamankan dini hari tadi sekitar pukul 03.30 Wita, oleh anggota Resmob Polrestabes Makassar.

“Enam kendaraan sepeda motor dinas dibakar dan satu dirusak,” kata Kompol Burhanuddin.
Berawal setelah anggota Resmob mendapatkan informasi keberadaan tersangka pembakaran sepeda motor dinas kepolisian yang selama ini dicari, sementara berada di jalan Kijang Makassar, anggota Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh Kanit V AKP Edy Sabhara Manggabarani SIK, langsung mendatangi tempat yang dimaksud.

Setelah melakukan penggeledahan, berhasil mengamankan PM. Setelah diinterogasi, ia mengakui dan menjelaskan telah melakukan aksi unjuk rasa di depan Unismuh yang berujung pembakaran dan pengrusakan kendaraan dinas milik kepolisian yang dilakukan bersama dengan temannya.

Anggota Resmob Polrestabes Makassar kemudian membawa PM untuk menunjukkan keberadaan teman-temannya yang terlibat dalam aksi pembakaran motor dinas milik kepolisian dan berhasil mengamankan tiga temannya yaitu JL, AL dan RB.

Hasil interogasi dari keempat tersangka menjelaskan benar telah melakukan aksi demonstrasi di depan Unismuh dan melakukan pembakaran dan pengrusakan kendaraan dinas milik kepolisian saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Keempat tersangka saat ini diamankan di Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (TN)

Posting Komentar

0 Komentar