HEADER Iklan tEST

IMF Sebut Kebijakan Ekonomi Trump tidak Rasional

Direktur Dana Moneter Internasional, IMF memperingatkan, sikap Presiden terpilih Amerika Serikat yang anti-perdagangan internasional bukanlah pilihan yang realistis dan rasional.

Christian Lagarde, Direktur IMF, Senin (21/11) dalam wawancara dengan stasiun televisi CNN menjawab ancaman-ancaman Donald Trump, Presiden terpilih Amerika terkait upaya membatalkan perjanjian-perjanjian dagang Gedung Putih dan mengatakan, aktivitas perusahaan-perusahaan di seluruh penjuru dunia semakin terikat satu sama lain dan perdagangan internasional tidak bisa dibantah hanya dengan mengatakan tidak.

Direktur IMF juga menjawab klaim Trump bahwa Amerika dalam setiap kontrak perdagangan yang ditandatanganinya, harus menjadi pihak yang menang.

Ia menegaskan, tidak ada satupun nota kesepahaman yang satu arah.

Donald Trump pasca kemenangannya di pemilu presiden Amerika membatalkan dua kesepakatan dagang yang ditandatangani Barack Obama, salah satunya kontrak dagang dengan negara-negara sekitar Samudra Atlantik, dan yang lainnya adalah kontrak dagang dengan negara-negara sekitar Samudra Pasifik.

Posting Komentar

0 Komentar