HEADER Iklan tEST

Janda Miskin, Harapkan Bantuan Pemerintah

Bangka - Sati (65), janda yang hidup sebatangkara warga Desa Payung, Kec. Payung Bangka Belitung yang tidak memiliki penghasilan ini, harus hidup dari belas kasihan tetangganya.

Nenek Sati, warga biasa memanggilnya, sudah sejak lama saat ia ditinggal wafat oleh suaminya dan menempati rumah peninggalan suaminya. Kini ia hanya hidup sebatang kara dengan keterbatasan usia dan tanpa memiliki penghasilan, ia harus hidup dengan mengharap belas kasihan dari para tetangganya.

Inilah potret, kehidupan miskin warga Negara Indonesia, cukup ironis sampai saat ini Nenek Sati tidak pernah tersentuh oleh bantuan dari Pihak Pemerintah, sementara Presiden Jokowi, melalui program pengentasan masyarakat miskin dengan digulirkannya beberapa kartu antara lain, KIP, KIS dan KKS tidak kunjung diterima oleh Nenek Sati.

Saat melakukan wawancara khusus dengan Nenek Sati, "selain bantuan 15 kg beras yang pernah ia terima, selebihnya tidak pernah ia mendapat bantuan lain"
Sementara, adanya bantuan yang diberikan Pemerintah kepada Warga Desa Payung Bangka Selatan ini dinilai tidak tepat sasaran, beberapa warga yang tergolong mampu mereka lah yang malah mendapatkan bantuan, sedangkan warga miskin seperti Nenek Sati terlewatkan.

Pemerintah diharapkan sudah semesti harus melakukan pendataan yang sangat valid terkait masih adanya bantuan yang tidak tepat sasaran. (din)

Posting Komentar

0 Komentar