HEADER Iklan tEST

Kremlin: Strategi Trump di Kebijakan Luar Negeri Mirip Pendekatan Putin

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menilai strategi Presiden terpilih AS, Donald Trump di kebijakan luar negeri mirip dengan pendekatan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Reuters melaporkan, Dmitry Peskov Kamis (10/11) seraya mengisyaratkan kemenangan Donald Trump di pemilu presiden Amerika mengatakan, ada kemiripan yang mencengangkan antara aspirasi Vladimir Putin dan Trump terkait kebijakan luar negeri, di mana kesamaan ini dapat menjadi landasan kokoh untuk memulai sebuah dialog serius antara Moskow dan Washington.

"Putin dan Trump keduanya memperioritaskan kepentingan negaranya, namun mereka juga siap meningkatkan hubungannya dengan negara lain dan hal ini juga tergantung pada kesiapan negara lain untuk memperdalam hubungan tersebut," papar Peskov.

Jubir Kremlin seraya menjelaskan bahwa Moskow dan Washington memiliki friksi terkait isu Suriah, Ukraina dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengungkapkan, pasca kerusakan serius selama beberapa tahun lalu di hubungan Amerika dan Rusia, untuk mencapai rasa saling percaya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sementara itu, Deputi menlu Rusia, Sergei Ryabkov terkait hal ini menandaskan, Moskow memiliki interaksi dengan sejumlah orang dekat Donald Trump selama masa kampanye dan hubungan ini masih terus berlanjut.

Posting Komentar

0 Komentar