HEADER Iklan tEST

Langit Suriah Dilindungi Total Sistem Pertahanan Rudal Rusia

Menteri Pertahanan Rusia mengatakan, seluruh wilayah udara Suriah sudah dilindungi oleh sistem pertahanan rudal negara ini.

IRNA (15/11) melaporkan, Sergei Shoigu, Menhan Rusia, Selasa (15/11) dalam pertemuan dengan Vladimir Putin, Presiden negara itu menuturkan, dengan ditempatkannya sistem pertahanan rudal S-300 dan 400 di Suriah, zona laut negara ini sampai Siprus sudah terlindungi sistem pertahanan udara Rusia.

Shoigu menambahkan, jet-jet tempur Rusia yang diterbangkan dari geladak kapal induk Kuznetsov yang bersandar di Laut Mediterania, untuk pertama kalinya melancarkan serangan terhadap posisi-posisi kelompok teroris di Suriah.

Kapal induk Kuznetsov, pekan lalu tiba di Laut Mediterania untuk memperkuat armada militer Rusia di Suriah.

Bulan lalu, Rusia mengumumkan, sistem rudal S-300 sudah dikirim ke Suriah untuk menjaga pangkalan pendukung Tartus, Suriah dan melindungi zona udara lokasi penempatan kapal-kapal tempur negara itu.

Tujuan Rusia dalam operasi itu adalah menumpas lebih banyak anasir-anasir teroris di wilayah-wilayah luar kota dan lokasi permukiman penduduk, sampai wilayah-wilayah itu berhasil dibersihkan total dari teroris sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan.

Moskow memulai serangan atas teroris dukungan Barat dan Arab di Suriah pada 30 September 2015 atas permintaan resmi pemerintah Damaskus.

Selain menempatkan pasukan Angkatan Udara di Suriah dan menerbangkan jet-jet tempur lintas benuanya, Rusia juga mengerahkan kapal induk dan kapal selam untuk menghancurkan posisi-posisi kelompok teroris.

Posting Komentar

0 Komentar