HEADER Iklan tEST

Mayat Korban Perkosaan Akhirnya Terungkap

Sumsel - Sehari pasca ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamin perempuan di lokasi perkebunan karet Desa Betung 2 Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Minggu (20-11-2016), Sat Reskrim Polres Ogan Ilir berhasil mengungkap identitas mayat tersebut.

Ternyata korban merupakan gadis belia korban inisial DS (19), warga Dusun II Desa Tanjung Baru Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK menerangkan, terungkapnya identitas mayat berawal dari keluarga korban yang mengenali ciri-ciri yang ada di mayat seperti terdapat behel atau kawat gigi berwarna pink. Baju terakhir yang dipakai korban saat meninggalkan rumah serta helm yang ditemukan di TKP bertuliskan nama korban.

Dijelaskan Kasat, dari keterangan keluarga korban, korban terakhir kali keluar rumah pada hari Sabtu (19-11-2016) sekitar pukul 11.00 wib.

Tujuannya untuk reparasi rem sepeda motor Honda Beat warna merah bernopol BG 3226 TO milik korban yang juga hilang dan tidak ditemukan di TKP.

“Saat ini, kami sedang melakukan upaya penyelidikan, khususnya kepada teman-teman korban semasa hidup. Mudah-mudahan pelaku pembunuhan segera terungkap,” terang AKP Ginanjar AS.

Sebelumnya, warga Desa Betung II Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Minggu pagi (20-11-2016) sekitar pukul 10.00 wib, mendadak heboh.

Pasalnya, sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia 20-25 tahun ditemukan tergeletak di lokasi perkebunan karet Desa Betung.

Tepatnya di perbatasan perkebunan tebu rayon V PTPN Unit 7 Cinta Manis. Saat ditemukan, mayat perempuan itu sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

Kondisinya sangat mengenaskan, dipenuhi luka lebam pada bagian muka dan kepala. Diduga akibat benda tajam dan benda tumpul.

Kemudian, saat dilakukan identifikasi oleh Unit Reskrim Polres Ogan Ilir, pada bagian kemaluan korban terdapat bercak darah serta cairan sperma.

Mayat yang diduga merupakan korban pembunuhan ini, sebelum tewas terlebih dahulu diperkosa oleh pelaku. Sedangkan, dari jarak tak berjauhan dengan lokasi temuan mayat, terdapat sebuah helm sepeda motor jenis Honda.

Mayat wanita berkulit putih ini, memakai baju seperti jaket warna biru (mirip almamater) baju kaos hitam bergambar tengkorak. Memakai sepatu jenis kets, berambut hitam panjang dan ada jam tangan bertali hitam.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, penemuan mayat perempuan malang itu, berawal di saat EL (45), warga setempat Minggu pagi itu, hendak pergi ke kebun karet miliknya yang berjarak tak begitu jauh kediamannya.

Barulah berjalan beberapa menit, ia dikagetkan dengan adanya seorang perempuan dalam posisi terlentang tapi tak bergerak.

Ia pun merasa curiga. Lalu, saat didekati, ternyata, perempuan tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi luka mengenaskan pada bagian kepala dan wajah.
Atas temuan itu, ia pun bergegas memberitahu warga lainnya sembari menghubungi pihak Kepolisian terdekat.

“Pagi itu, saya hendak ke kebun, saat berjalan, ada mayat perempuan dalam posisi terlentang,” akunya kepada Kepolisian.

Atas temuan itu, tim identifikasi Polres Ogan Ilir bersama Unit Polsek Tanjung Batu langsung melakukan olah TKP sembari memeriksa kondisi mayat dan membawa mayat itu ke RSUD Ogan Ilir guna dilakukan pemeriksaan dan visum.

“Dari hasil pemeriksaan sementara dan visum, korban tewas akibat mengalami luka lebam pada bagian kepala dan wajah. Sedangkan, pada bagian kemaluan korban terdapat bercak darah dan juga terdapat cairan sperma,” ungkap Kapolres Ogan Ilir AKBP M Arief Rifai SIK didampingi Kasat Res AKP Ginanjar AS, Minggu (20-11-2016).

Diterangkan Kasat, mayat tanpa tanpa identitas berjenis kelamin perempuan yang diduga korban pembunuhan ini, dibawa ke RSUD Ogan Ilir sembari melakukan upaya penyelidikkan saksi-saksi terakhir kali menemukan mayat serta mengamankan barang bukti dari korban yang ada di TKP. (TN)

Posting Komentar

0 Komentar