HEADER Iklan tEST

OTT Kepala Desa Parungmulya Karawang

Karawang - Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Karawang Titin Herawati Utara membenarkan kabar penahanan Kepala Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Asep Kadarusman.

Penahanan ini dilakukan setelah tim penyidik dari Polres Karawang menyerahkan semua berkas dan barang bukti ke Kejari Karawang.

Titin Herawati menjelaskan, Asep Kadarusman saat ini statusnya sudah tersangka dan akan ditahan selama 20 hari kedepan dan penahanan terpaksa dilakukan agar selama proses hukum berjalan, tersangka tidak melarikan diri ataupun menghilangkan barang bukti.

"Satu minggu lalu berkas tersangka ini sebenarnya sudah kita nyatakan lengkap (P21). Dan hari ini penyidik dari Polres Karawang menyerahkan semua barang bukti, kemudian kita memutuskan untuk menahan yang bersangkutan (Asep)," ujar Titin diruang kerjanya senin ( 28/11).

Beberapa barang bukti yang diserahkan oleh penyidik kepolisian diantaranya uang Rp 30 Juta, dua buah mobil truck, serta beberapa dokumen penting. Dan semua barang bukti akan diserahkan ke Pengadilan untuk melanjutkan proses hukum  persidangan terhadap tersangka Asep Kadarusman.

"Kenapa kita memutuskan menahan, ya karena kita punya hak untuk itu. Kalaupun nanti ada upaya hukum lain ya silahkan saja," jelas Titin.

Seperti diketahui, Kepala Desa Parung mulya, Kecamatan Ciampel, Asep Kadarusman sebelumnya terkena Operasi Tangkap Tangan ( OTT) oleh Polres Karawang saat akan memeras seorang pengusaha limbah. 

Namun meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat itu Asep beserta tim kuasa hukum mengajukan upaya hukum lain dengan mempraperadilankan Polres Karawang dan Asep berhasil dalam upaya tersebut sehingga dia tidak ditahan.

Dan Asep Kadarusman usai diperiksa oleh tim pidana khusus Kejaksaan Negeri Karawang langsung dibawa oleh petugas untuk dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kebon Waru Bandung selama 20 hari kedepan. ( Nina )

Posting Komentar

0 Komentar