HEADER Iklan tEST

Pernyataan Resmi Presiden, Aksi Demo Ahok

Jakarta- Presiden Joko Widodo, akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait aksi unjuk rasa 4 November. Bertempat di Istana Negara, Sabtu (5/11/2016) dini hari, Jokowi menjamin aparat akan menyelesaikan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernur DKI Jakarta atau Ahok dengan tegas, cepat dan transparan.

Dalam pernyataannya itu, dia juga meminta pengunjuk rasa 4 November agar pulang ke rumah dan daerah masing-masing dengan tertib.

Di bagian awal pernyataannya, Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap jalannya demonstrasi 4 Nobember kepada para ulama, habib dan ustad yang telah memimpin umat dengan tenang. “Sebagai negara demokrasi kami menghargai proses penyampaian aspirasi melalui unjuk rasa yang dilakukan hari ini dengan tertib dan damai,” katanya.

Tapi, Jokowi menyesalkan kerusuhan yang terjadi selepas usya. “Seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh, dan ini kita lihat telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi,” kata Jokowi.

Usai Jokowi memberikan pernyataan, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung menyatakan, pada saat demo berlangsung, Jokowi sebetulnya tiga atau empat kali meminta untuk kembali ke Istana. Tapi karena semua akses jalan ke Istana tertutup, Paspampres menyarankan Jokowi untuk tidak kembali ke Istana.

Posting Komentar

0 Komentar