HEADER Iklan tEST

Pilgub 2018 PDI Akan Usung T.B Hasanuddin

Karawang – Kendati Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dilaksanakan pada 2018, tetapi sosok para politisi mulai bermunculan di baliho. 

Tak terkecuali Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, sejak hari minggu (27/11) lalu senyumnya mulai terpampang di baliho. 

Memang sejak memasuki era pemilihan langsung, tidak pernah ada satupun kontestan politik yang sebelumnya tidak ditandai dengan kehadiran baliho.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Karda Wiranata mengatakan, berkaitan dengan pilkada kota/kabupaten maupun provinsi, meski partai belum melakukan tahapan, siapapun berhak untuk mensosialisasikan diri sebelum partai melakukan penjaringan. Secara aturan partai, PDI Perjuangan baru akan melakukan penjaringan satu tahun sebelum pelaksanaan Pemilihan.

" Jadi sah-sah saja ketika saat ini Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin mulai memperkenalkan diri sebelum partai melakukan penjaringan. Karenanya tulisan di baliho pun belum tertera sebagai Calon Gubernur Jawa Barat," ujarnya.

"Pak TB. Hasanuddin sudah melakukan komunikasi dan ijin dengan kami untuk memasang alat peraga baliho, dan itu dilakukan tidak hanya di Karawang saja tetapi seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” ujarnya Senin (28/11).

Karda menambahkan, popularitas itu tidak tumbuh dengan sendirinya, selama ini secara internal Partai, sosok Tubagus Hasanuddin memang diakui memiliki elektabilitas yang tinggi. 

Tetapi perlu ada perkenalan di tengah-tengah masyarakat secara umum yang dilakukan demi membangun popularitas tersebut. 

Bahkan tidak hanya pemasangan baliho saja, perkenalan di media sosial (medsos) serta melakukan road show setiap kegiatan-kegiatan di masyarakat sudah mulai dilakukan oleh TB. Hasanuddin.

“Selama ini untuk Jawa Barat, PDI Perjuangan baru muncul satu nama saja. Jadi ketika Pak TB Hasanuddin ada niatan untuk maju ke Pilgub Jawa Barat, tentu kami akan mendorong dan mendukung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Dr. TB. Hasanuddin, SE. MM. saat dihubungi via telepon menyatakan keinginannya untuk maju pada perhelatan Pilgub Jabar 2018 mendatang. 

Dan Ketika ditanya kesiapannya, pria kelahiran Majalengka 64 tahun lalu itu menjawab dengan tegas bahwa dirinya sudah sangat siap.

 “Ya, saya sudah siap. Mohon doa dari semuanya,” pungkasnya. (Nina )

Posting Komentar

0 Komentar