HEADER Iklan tEST

Polwan Berjilbab Lantunkan Asmaul Husna Redam Demo Ahok

Jalarta - Polda Metro Jaya menyiapkan satu kompi polisi wanita untuk bertugas di barisan depan mengamankan jalannya demonstrasi Anti Ahok, Jumat (4/11/2016). 

Puluhan polwan itu disiapkan untuk meredam emosi para pengunjuk rasa dengan melantunkan Asmaul Husna.

Menurut laporan CNNIndonesia, para polisi wanita itu berdiri di balik pagar kawat, seraya melantunkan Asmaul Husna atau 99 nama Allah yang indah dan baik. 

Lantunan itu disuarakan di depan para para peserta demonstrasi menentang calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang terus berteriak menyuarakan tuntutan mereka.

"Tangkap Ahok, tangkap Ahok," kata para demonstran di Jalan Medan Merdeka, sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Massa yang berada di dekat dengan pelantun Asmaul Husna terlihat lebih tenang dibandingkan dengan peserta aksi demonstrasi yang berjarak jauh dari pagar kawat. 

Di antaranya pengunjuk rasa itu bahkan turut melantunkan Asmaul Husna.

"Alhamdulillah kita dihadapkan lantunan ayat suci. Semoga harusnya Pak Polisi sadar mana yang salah mana yang benar," ucap salah seorang pendemo, mengutip Tribunnews.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Verdianto menyebut pembentukan kompo khusus itu merupakan upaya persuasif kepada para pengunjuk rasa. 

Menurutnya, polisi ingin mengamankan aksi unjuk rasa secara humanis.

"Itu cara-cara humanis. Kami mengedepankan upaya persuasif untuk mengawal dan mengamankan demo nanti," kata Verdianto.

Posting Komentar

0 Komentar