HEADER Iklan tEST

Ratusan Muslim Rohingya Melarikan Diri ke Bangladesh

Ratusan Muslim Rohingya melarikan diri dari gelombang kekerasan di negara bagian barat Myanmar, Rakhine menuju perbatasan Bangladesh demi menyelamatkan diri.

Tokoh masyarakat Rohingya hari Selasa mengatakan penjaga perbatasan Bangladesh menghalangi masuknya Rohingya, yang kebanyakan perempuan dan anak-anak, ke negara mereka dan dipaksa kembali ke Myanmar hari Senin.

"Kami mendengar mereka berjumlah 200 orang. Mereka sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, yang hanya mencari tempat yang aman untuk tinggal. Mereka tidak memiliki rumah untuk kembali," ujar salah seorang pemimpin Rohingya dari sebuah kamp pengungsi di perbatasan Bangladesh, Teknaf.

Dilaporkan, Muslim Rohingya yang terdampar telah menyeberangi Sungai Naf, yang membagi kedua negara, dengan perahu Senin dini hari.

Juru bicara penjaga perbatasan Bangladesh, Mayor Abu Russell Siddique, menegaskan bahwa puluhan Muslim Rohingya segera dikirim kembali ke Myanmar oleh pasukan Bangladesh.

Mohammad Towhid, 19 tahun, yang berhasil menyeberang ke Bangladesh dengan menghindari penjaga perbatasan, mengatakan tentara Myanmar telah menembak mati adiknya.

Organisasi Nasional Rohingya Arakan, hari Rabu (16/11) mengatakan, lebih dari seratus orang Muslim Rohingya tewas dalam serangan terbaru militer pemerintah Myanmar baru-baru ini di negara bagian Rakhine.

Posting Komentar

0 Komentar