HEADER Iklan tEST

Rusia Siap Perbaiki Hubungan dengan AS

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, menyatakan kesiapan negaranya untuk memperbaiki hubungan dengan Amerika Serikat.

Seperti dilansir media Rossiya Segodnya, Lavrov mengungkapkan hal itu dalam pertemuan dengan John Kerry, timpalannya dari AS di sela-sela konferensi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Lima, Peru, Kamis (17/11/2016).

"Memburuknya hubungan Rusia dan AS akan merugikan kedua pihak dan Moskow siap bergerak ke arah perbaikan hubungan dengan Washington," tegas Lavrov.

Menurutnya, meneruskan proses yang negatif dalam hubungan Rusia-AS tidak akan membawa hasil apapun.

Berbicara tentang situasi di Suriah dan isu-isu seputar perang kontra-terorisme, Lavrov menandaskan Rusia akan melanjutkan serangan udara terhadap basis-basis teroris di Suriah.

Sementara itu, Kerry menyebut pertemuan itu konstruktif dan mengatakan bahwa mereka juga telah berdiskusi tentang situasi di Yaman, Suriah, Libya dan konflik di Ukraina.
Ini adalah pertemuan pertama Lavrov dan Kerry setelah kemenangan Donald Trump dalam pemilu presiden AS.

Hubungan Washington dan Moskow memburuk sejak tahun 2014 karena banyak faktor termasuk, ekspansi NATO ke dekat perbatasan Rusia di Eropa Timur, konflik di Ukraina dan krisis di Suriah.

Posting Komentar

0 Komentar