HEADER Iklan tEST

Evakuasi Benda Diduga Bom

Kepri - Warga sekitar Pasar Tiban Center, Kota Batam, Kepulaun Riau, dihebohkan dengan penemuan benda mencurigakan dibungkus plastik warna biru dan diluarnya terlihat lilitan kabel dengan handphone, Sabtu (17-12-2016).

Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang segera melapor ke Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Bripka Nanda yang langsung menghubungi Brigadir St Damanik yang merupakan anggota Sat Brimob Polda Kepri.

Saat itu juga, Brigadir St Damanik menghubungi piket Mako Gegana Sat Brimob Polda Kepri untuk memberitahu adanya temuan benda tersebut.

Selanjutnya piket Mako Gegana menghubungi Unit Jibom yang berada di lapangan sedang melaksanakan Patroli. Unit UKL yang dipimpin Brigadir Irvansyah langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penanganan.

Unit Jibom yang tiba di lokasi langsung melaksanakan observasi awal dan menentukan cara penanganan. Petugas yang bertindak sebagai operator 1 segera melaksanakan penanganan benda tersebut.

Setelah melaksanakan X-Ray, petugas langsung melakukan tindakkan dengan pencerai beraian benda tersebut sehingga dapat dijinakan dengan aman. Kemudian benda tersebut di bawa ke Mako Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kepri.

Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian MH yang juga hadir, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaanya serta kesiapsiagaan Unit Jibom dalam menangani adanya temuan benda diduga bom.

Kaden Gegana Sat Brimob Polda Kepri yang melakukan analisa benda tersebut menyatakan jika benda yang ditemukan bukan bom karena tidak mengandung unsur-unsur yang dapat menimbulkan suatu ledakan.

Posting Komentar

0 Komentar