HEADER Iklan tEST

KNPI : Menyayangkan Sikap Oknum Buruh Melakukan Aksi Unjuk Rasa Yang Sangat Arogan

Karawang - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz, memberikan apresiasi atas gerakan buruh di Karawang yang konsistensi memperjuangkan haknya.

Namun Lukman menyayangkan, sikap oknum buruh melakukan aksi unjukrasa yang arogansi. 

Seperti yang terjadi pada Kamis, (22/12), untukrasa buruh etikanya kurang dijaga. 

Lukman yang menyaksikan langsung, oknum buruh melawan arus di Jalan Ahmad Yani, menuju kantor Pemkab Karawang. Mereka yang mengenakan sepeda motor dengan membawa panji dan alat aksi melawan arus di Jalan Ahmad Yani.

Kedatangan buruh dari arah barat, harusnya tetap pada kolidor jalan yang benar. Namun sayang, aksi mereka loncat jalan sehingga melawan arus. 

Otomatis hak pengguna jalan terganggu dan merasa geram dengan hal tersebut. Pengendara yang hak penggunanya terganggu, tidak bisa bicara di publik karena merasa takut. 

Namun demikian, Lukman mewaliki mereka untuk menyampaikan hal ini kepada petinggi buruh di Karawang.

"Sebanarnya masyarakat geram, tapi tidak berani mengatakan itu. Menunggu waktu saja sebenarnya, nanti juga ada ungkapan langsung dari masyarakat. 

Apalagi aksi dengan sewenang-wenang mdanaoaykab perlawanan menutup jalan, melawan arus mengganggu orang berlalu lintas," kata Lukman.

Satlantas Polres Karawang juga harus menyikapi hal ini secara serius. Pasalnya peristiwa yang kurang baik ini jangan dibiarkan berlanjut, karena mengganggu ketertiban umum. Apalagi tindak sesuai aturan UU lalu lintas.

"Kita harus adil. Jangan karena mereka komunitas banyak orang, seenaknya saja dan semena-mena. Kita harus mengdepankan etika serta menghargai yang lain," ujarnya.

Kepada buruh di Karawang, Lukman meminta saling menghormati kebebasan berpendapat dan hak umum. " Juga diperhatikan jangan memancing kemarahan warga. Harapan saya ke depan aksi lebih tertib dan damai lagi," pintanya.(cm)

Posting Komentar

0 Komentar