HEADER Iklan tEST

Muslim Amerika, Korban Diskriminasi

Sebuah survei mencatat 82 persen warga Amerika Serikat mengatakan bahwa minoritas agama terutama Muslim di negara itu menghadapi diskriminasi.

Seperti dilansir IRNA, Rabu (21/12/2016), jajak pendapat yang dilakukan oleh Pew Survey beberapa pekan setelah kemenangan Donald Trump, menunjukkan bahwa 82 persen warga Amerika percaya bahwa minoritas agama dan etnis terutama Muslim adalah korban diskriminasi dan ketidakadilan.

Pew Survey menilai munculnya kekhawatiran seperti itu di masyarakat Amerika sebagai dampak langsung dari propaganda Trump selama masa kampanye pemilu presiden.

Trump mengeluarkan sejumlah pernyataan kontroversial terhadap Muslim. Ia telah memancing kemarahan warganya dan sentimen anti-Muslim di Amerika.

Menurut catatan Pew Survey, Muslim Amerika telah lama menjadi korban ketidakadilan dan diskriminasi bila dibandingkan dengan kelompok minoritas lainnya di negara itu.

Lembaga itu menjelaskan, warga Amerika percaya bahwa diskriminasi terhadap Muslim naik tujuh persen jika dibandingkan dengan survei yang sama tiga tahun lalu.

Mereka juga percaya bahwa diskriminasi terhadap warga Afrika-Amerika meningkat dari 22 menjadi 41 persen dalam tiga tahun terakhir.

Posting Komentar

0 Komentar