HEADER Iklan tEST

Perangi Terorisme, Dunia Perlu Capai Konvergensi

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, menekankan pentingnya semangat konvergensi di antara negara-negara dunia untuk benar-benar memerangi terorisme.

Dalam pertemuan dengan Sergei Lavrov, mitranya dari Rusia di Moskow, Selasa (20/12/2016), Zarif memperingatkan tentang bahaya penyebaran terorisme di berbagai belahan dunia. Demikian dilaporkan kantor berita IRNA.

Ia mengatakan bahwa teroris tidak mengenal batas teritorial dan Iran, Rusia dan Turki harus mencapai konvergensi dalam masalah kontra-terorisme.

Pada kesempatan itu, Zarif kembali menyampaikan belasungkawa pemerintah dan rakyat Iran kepada Rusia terkait serangan teror terhadap duta besar negara itu di Ankara.

"Republik Islam Iran berada di samping pemerintah Rusia dalam menumpas teroris dan tidak menerima pembenaran untuk kelompok-kelompok teroris dan tindakan mereka," tegasnya.

Zarif menganggap Tehran dan Moskow terdepan dalam perang kontra-terorisme dan menambahkan, kerjasama kedua pihak di bidang itu mencapai kesuksesan dan telah membuka jalan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah.

Menurutnya, peluang yang tepat sudah tercipta di Suriah untuk memastikan berakhirnya konflik, menyalurkan bantuan secara menyeluruh dan memulai perundingan politik.

Sementara itu, Lavrov menyinggung serangan teror terhadap Dubes Rusia Andrey Karlov di Ankara dan mengatakan, kejahatan ini akan membulatkan tekad Moskow untuk menumpas teroris dan mereka tidak akan mencapai tujuannya.

"Rusia tidak akan berhenti mendukung pemerintah sah Suriah," tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar