HEADER Iklan tEST

Petugas Tangkap Pelaku Hipnotis

Sulsel - Tim Khusus Polsek Tanete Riattang Resor Bone, Sulawesi Selatan, yang dipimpin Aiptu Tahir menangkap pelaku hipnotis di Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Kamis (08-12-2016).

Sebelumnya, pelaku berinisial AS (45) asal Kota Parepare telah melakukan hipnotis terhadap korbannya Hj Samsurati di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Bajoe atau di BRI Unit Apala, dimana saat itu uang tunai yang dibawanya sebesar Rp 25 juta dan 30 gram perhiasan emasnya hilang pada hari Rabu (09-11-2016).

Korban yang menyadi dirinya dihipnotis langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Tanete Riattang. Menerima laporan tersebut, Tim Khusus Polsek Tanete Riattang langsung melakukan penyelidikan.

Karena pelaku diketahui berada di Kabupaten Pinrang, petugas kemudian mengkoordinasikan ke Polres Pinrang untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, hingga akhirnya pelaku bisa ditangkap.

Dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Bone, pelaku yang berpura-pura hendak buang air kecil mencoba melarikan diri sehingga petugas terpaksa melumpuhkan pelaku. 

Setibanya di Kabupaten Bone, pelaku yang mengalami luka tembak kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tenriawaru dalam pengawasan ketat oleh pihak Kepolisian.
Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Syamsu Alam membenarkan penangkapan terhadap pelaku hipnotis oleh anggotanya.

“Kami telah amankan pelaku hipnotis yang saat ini mendapatkan perawatan medis yang ditangkap di Kabupaten Pinrang, namun saat hendak dipulangkan ke Bone, pelaku berusaha melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan timah panas anggota,” tutur Kapolsek.

Posting Komentar

0 Komentar