HEADER Iklan tEST

Serangan Udara Saudi ke Yaman Tewaskan 6 Pelaut Pakistan

Kantor berita resmi Yaman, Saba (5/12) melaporkan, jet-jet tempur Saudi menyerang sebuah kapal kecil berpenumpang 12 pelaut Pakistan ketika tengah melintasi pesisir pantai kota Mokha, Barat Yaman. 

Serangan Saudi itu menewaskan enam penumpang kapal tersebut dan enam penumpang lainnya masih belum ditemukan.

Jet-jet tempur Saudi juga menggempur beberapa wilayah pemukiman penduduk di Provinsi Saada, Utara Yaman dan melukai seorang anak beserta ayah dan dua saudaranya.

Pesawat-pesawat pembom Saudi juga menyerang wilayah-wilayah lain di Provinsi Saada termasuk kota Baqim dan menewaskan seorang serta melukai dua anak-anak Yaman.

Di sisi lain, unit artileri militer dan komite rakyat Yaman, malam lalu menghancurkan tujuh kendaraan tempur pasukan Saudi di Jizan, Selatan negara itu.

Para penembak jitu Yaman juga berhasil menembak seorang tentara Saudi di Jizan.
Sementara itu, unit rudal militer dan komite rakyat Yaman menembakan dua rudal ke markas pasukan bayaran Saudi di dua wilayah di Provinsi Sanaa.

Saudi, untuk mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansour Hadi, Presiden terguling Yaman dan melemahkan kekuatan gerakan Ansarullah, melancarkan serangan udara luas ke Yaman sejak Maret 2015.

Dalam agresi militer itu, lebih dari 11.400 warga Yaman yang sebagian besar sipil, tewas.

Posting Komentar

0 Komentar