HEADER Iklan tEST

Bayar Rp 10 Juta, Sudah 6 Tahun Sertifikat tak Kunjung Kelar”

Kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Karawang
Karawang, Radar Bharindo Seorang warga Karawang merasa dikibulin oleh Sekretaris Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang yang bernama Dadan.

Mintarsih mengaku sudah memberikan uang sebesar Rp10 juta kepada yang bersangkutan untuk kepengurusan sertifikat tanahnya. Namun, hingga 6 tahun sampai sekarang, sertifikat tanah itu belum juga selesai.

“Saat itu tahun 2011. Pak Dadan meminta biaya pengurusan sertifikat tanah Rp10 juta, dan menjanjikan akan selesai dalam jangka waktu 3 bulan. Namun hingga kini telah 6 tahun berjalan sertifikat tersebut belum selesai,” ujar mintarsih.

Menurut pengakuan mintarsih, surat-surat tanah miliknya yang masih berstatus akta jual beli, pada tahun 2011 lalu dibawa ke BPN Karawang untuk diajukan menjadi sertifikat. Saat berada di kantor BPN Karawang, Mintarsih ditawari Dadan agar pengurusan sertifikat tersebut dipercayakan kepadanya dengan mematok harga Rp10 juta.

Dadan menjanjikan proses peralihan dari AJB ke sertifikat bisa selesai dalam jangka 3 bulan. Namun Mintarsih merasa telah dibohongi oleh orang nomor 2 di BPN Karawang tersebut,karena selain sertifikat tersebut tidak jadi, uang Rp10 juta miliknya juga tidak kembali.

“Saya tidak mengerti dengan kinerja BPN Karawang, masak ngurus sertifikat tanah sampai 6 tahun belum selesai juga, padahal saya sudah bayar dimuka sebesar Rp 10 juta,” lanjut mintarsih. (Red)


Sumber : Tinta Biru

Posting Komentar

0 Komentar