HEADER Iklan tEST

Hari Ini, Ribuan Personel Polri - TNI Bakal Amankan Unjuk Rasa FPI

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan
Buntut Bentrokan Antara FPI dan LSM GMBI di Jawa Barat,Ribuan Anggota FPI Bakal Geruduk Mabes Polri
Jakarta, Radar Bharindo - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) akan menggeruduk Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2017 besok. Mereka akan menggelar aksi menuntut pengusutan kasus bentrokan yang terjadi antara FPI dan LSM GMBI di Jawa Barat beberapa hari lalu.
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan membenarkan adanya rencana aksi tersebut. Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima, aksi diperkirakan akan diikuti oleh 5.000 massa FPI dari Jakarta dan sekitarnya.
"Iya benar. Pemberitahuan sudah kami terima. Tidak ada masalah," ujar Iriawan saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).
Iriawan tak mempermasalahkan aksi demonstrasi yang digelar massa FPI di Mabes Polri selama berjalan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.
"Silakan saja. Tidak ada masalah," ujar Iriawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi ribuan massa FPI ini akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai. Mereka terlebih dulu akan berkumpul di Lapangan Masjid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selanjutnya massa akan bergerak menuju Mabes Polri.
Ada dua poin besar tuntutan yang disuarakan massa FPI. Mereka meminta agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.
Sebab, Anton dianggap melakukan pembiaran terhadap insiden penyerangan dan penganiayaan terhadap Ormas FPI oleh massa LSM GMBI.
Massa juga menuntut agar Polri mengusut tuntas kasus tersebut, serta mencari dan menangkap aktor intelektual di balik bentrokan tersebut. Rencananya, aksi demonstrasi ini akan dipimpin langsung oleh Imam Besar FPI Rizieq Shihab dan Panglima Laskar FPI Munarman. (Net)


Sumber : Liputan 6

Posting Komentar

0 Komentar