HEADER Iklan tEST

KTP UNTUK ANAK SEGERA DITERAPKAN

KTP ANAK Sementara Akan Diberlakukan di Enam Kecamatan
KARAWANG, Radar Bharindo – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil segera mengeluarkan kartu tanda penduduk  (KTP) untuk anak di bawah umur mulai usia nol tahun hingga 16 tahun.

Program KTP untuk anak ini merupakan program pemerintah pusat yang mengharuskan setiap daerah melaksanakan program KTP untuk anak.

“Tahun ini kami akan launching dan mewajibkan seluruh anak mulai dari bayi hingga usia 16 tahun memiliki KTP,” kata Kepala Disdukcapil, Yudi Yudiawan, Jumat (20/1).

Menurut Yudi, dalam pelaksanaannya nanti, untuk sementara akan mengambil sampel di 6 kecamatan di daerah penyangga kota Karawang, yaitu Kecamatan Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Barat, Karawang Timur, Cikampek dan Klari. Setelah selesai kemudian baru akan menyisir kecamatan lainnya hingga seluruh kecamatan yang ada di Karawang.

“Kami lakukan secara bertahap karena keterbatasan petugas di lapangan, tapi tahun ini selesai semua,” katanya.

Dari 6 kecamatan yang dijadikan sampel pembuatan KTP anak, jumlahnya mencapai 51.000. Setelah pelaksanaan baru akan di evaluasi kembali untuk melayani kecamatan lainnya.

“Nanti ada bahan masukan dan evaluasi kalau sudah dilaksanakan. Setelah evaluasi tentunya kami harus meningkatkan pelayanan dari sebelumnya.” katanya.(nila,Red)


Sumber : Sindo

Posting Komentar

0 Komentar