HEADER Iklan tEST

LSM Kompak Desak Komisi D “Seret” RS Bayukarta

Ketua LSM-KOMPAK Ahmad Mukron/Baju Kotak-kotak
Karawang, Radar Bharindo - Perjuangan LSM Kompak untuk meminta pertanggungjawaban RS Bayukarta yang diduga telah menolak pasien BPJS tak jua berhenti. Setelah sempat adu argumen dengan pihak RS Bayukarta beberapa waktu lalu, kini LSM Kompak mendesak Komisi D DPRD Karawang agar “menyeret” RS Bayukarta untuk dimintai keterangan terkait persoalan dugaan penolakan pasien BPJS tersebut.
“Kami sudah menyurati Komisi D supaya memanggil pihak RS Bayukarta untuk hadir dalam hearing nanti. Surat tersebut bernomor 081/LSM-KPK/XII/2016,” ucap Humas LSM Kompak, Fauzi Hamid, di hadapan media”.
Menurut Fauzi, surat tersebut sebagai tindak lanjut perjuangan LSM Kompak untuk membela pasien BPJS yang diduga telah ditolak pihak RS Bayukarta beberapa waktu lalu. Meski pihak RS Bayukarta telah mengakui ketidaknyamanan dalam pelayanannya, namun hal itu dipandang belum cukup sampai ada tindakan tegas dari pihak DPRD dan pemkab Karawang serta instansi terkait.
“Harus diberikan tindak tegas, bila perlu dicabut izin operasionalnya sebagai efek jera dan pembelajaran bagi rumah sakit lainnya,” ujarnya.
Fauzi menuturkan, keluhan pelayanan rumah sakit swasta tidak saja disampaikan pasien tapi juga pernah disampaikan Dirut RSUD Karawang, Asep Hidayat Lukman, kepadanya. Asep pernah berkata kepada Fauzi bila rumah sakit swasta dengan alasan tertentu menolak pasien BPJS dan kemudian pasien tersebut dialihkan ke RSUD Karawang. “Sehingga RSUD Karawang mengalami penumpukan pasien BPJS,” katanya.
Di tempat yang sama, Ketua LSM Kompak, Ahmad Mukron, menegaskan, perlakuan yang diterima pasien BPJS tentang penolakan RS Bayukarta saat berobat merupakan yang kedua kalinya. Pada saat itu pula, pihak RS Bayukarta sudah meminta maaf secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali. “Tapi faktanya kejadian ini terulang kembali dan masih banyak lagi keluhan masyarakat lainnya yang mengalami hal yang sama,” kata Mukron. (Latifudin/Supriatna)

Posting Komentar

0 Komentar