HEADER Iklan tEST

Oksigen kabin berkurang, Express Air balik ke Bandara Soekarno-Hatta

Pesawat Express Air
Jakarta, Radar Bharindo - Oksigen di kabin maskapai Express Air berkurang, Minggu (22/1) sekitar pukul 01.20 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan XN 811 itu lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta menuju bandara Deo, Kota Sorong, dengan membawa penumpang 200 orang, tiga di antara bayi.

Baru 15 menit di atas ketinggian, pesawat yang dipiloti Kapten Alberth Shayailatua mengalami insiden kekurangan oksigen. Saat dikonfirmasi, Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Bagus Sunjoyo membenarkannya.

"Benar pesawat kembali atau return to base karena ada masalah dengan tekanan udara," ujarnya.
Menurutnya, tekanan dalam kabin pesawat ketika di udara harus sama dengan ketika berada di darat. "Sistem freezernya ada masalah informasinya," ujarnya.

Namun, menurut Bagus, pihaknya belum mendapat informasi secara rinci. Termasuk adanya informasi mengenai adanya letupan keras di dalam pesawat sebanyak dua kal.
Pihaknya pun belum dapat memastikan mengenai adanya kecelakaan yang membuat telinga penumpang menjadi berdarah akibat kecelakaan itu.

"Itu masih kami selediki, kami juga masih mengumpulkan informasi. Kami benar-benar baru dapat kabar juga," jelasnya.

Informasi yang didapat, setelah insiden kekurangan oksigen tersebut, sang pilot Albert Syahailatua mengambil langkah kembali ke Bandara Soekarno-Hatta. Para penumpang kecewa dan mengeluhkan pelayanan yang diberikan pihak Express Air. Pasalnya para penumpang meminta supaya pindah pesawat namun diduga dibentak oleh petugas Express Air. (Red)



Sumber : Merdeka

Posting Komentar

0 Komentar