HEADER Iklan tEST

Sempat Rp 250 Ribu, Harga Cabai di Samarinda Kini Rp 120 Ribu/Kg


Jakarta, Radar Bharindo -  Harga cabai rawit merah di Samarinda, Kalimantan Timur sempat menyentuh kisaran Rp 250 ribu per Kilogram (Kg) dua hari lalu. Tapi kini, Badan Pusat Statistik (BPS) mengklaim harga cabai di daerah tersebut sudah turun signifikan menjadi Rp 120 ribu per kilonya.
Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Sasmito Hadi Wibowo membenarkan bahwa harga cabai rawit merah di Samarinda mencapai harga tertinggi Rp 250 ribu per kg pada masa libur tahun baru. Penyebabnya karena stok cabai kosong sehingga harga meroket.
"Memang di 2-3 Januari 2017 pas libur tahun baru, stok cabai rawit merah kosong di Samarinda sehingga harga mencapai Rp 250 ribu per kg," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (5/1/2016).
Kenaikan harga tersebut tidak terlalu lama. Diakui Sasmito, harga cabai di Samarinda ‎kini sudah mengalami penurunan karena diguyur pasokan cabai dari Surabaya. Saat ini, harga cabai bergerak turun dikisaran Rp 90 ribu-Rp 120 ribu per kg.
"Di 4-5 Januari ini ada kiriman cabai rawit merah dari Surabaya tiba. Harga sudah menjadi Rp 130 ribu per kg di 4 Januari, dan pagi ini (5‎/1), di Pasar Samarinda, harga cabai rawit merah sudah turun menjadi sekitar Rp 90 ribu-Rp 120 ribu per kg," kata Sasmito.

Posting Komentar

0 Komentar