HEADER Iklan tEST

Siang Hari, Kantor Desa Sudah Tutup

KOSONG: Kondisi kantor Desa Kemiri yang sudah kosong.
Banyak yang kecewa dengan pelayanan di desa tersebut
Radar Bhayangkara, Karawang - Kantor Kepala Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta sudah tutup saat siang hari. Terlihat dari jauh pintu pagar depan yang sudah tertutup rapat dan terkunci, dan juga pintu kantor yang tertutup tepat jam 11.00, Rabu (4/1), seolah-olah tidak ada aktivitas melayani masyarakat.
Menurut keterangan warga, Zenal yang berada di sebelah Kantor Desa Kemiri, mengatakan saat pagi tadi kantor desa buka, semua staff ada, kemudian menjelang siang siang semua pada pergi.
"Menjelang siang, saya lihat Wakil, dan staff desa pergi dengan berpakaian rapi, tidak tahu pergi kemana, kemudian kantor ditutup semua. Jika ada keperluan langsung saja datang ke rumah Kepala Desa", ujarnya. 
Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Jayakerta, Kusnadi, yang juga tokoh masyarakat, sangat menyayangkan hal tersebut. Menurutnya kantor desa itu ada untuk melayani masyarakat, bukannya ditutup semua.
"Kantor kepala desa, beserta kepala desanya harus melayani masyarakat, jika ada warga yang ingin mengurus surat-surat, melihat kantor tutup terpaksa harus pulang lagi, pelayanan dilakukan tak terkecuali saat siang hari,"jelasnya.
Sebelumnya Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana pernah memberikan tanggapan penilaian mengenai kepala desa, di sela-sela acara bantuan untuk korban bencana alam (29/12) lalu. Bahwa sumber daya manusai (SDM) Kepala Desa yang ada di Karawang lemah, perlu dilakukan edukasi dan bintek oleh pemerintah daerah kepada para kepala desa. (Red)


Sumber : KBE

Posting Komentar

0 Komentar