HEADER Iklan tEST

Tarung FPI dan GMBI Karawang di Stadion Singaperbangsa

Team Kesebelasan FBI dan GMBI Berlaga di Stadion Singaperbangsa Karawang
Karawang,Radar Bharindo - Anggota FPI dan anggota LSM GMBI Karawang nampaknya tidak terpancing dengan aksi yang terjadi di luar daerah. Kedua ormas ini justru memperlihatkan keakraban mereka dengan cara adu sepak bola di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Pertandingan persahabatan ini diprakarsai oleh pemerintah Kabupaten Karawang. Pemerintah setempat ingin mendamaikan dua ormas yang kini bersitegang yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

"Saya percaya sepakbola merupakan media yang tepat untuk mempererat persahabatan," ujar Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), Selasa (17/1).

Jimmy mengatakan, insiden di Bandung pasca pemeriksaan Rizieq Syihab sebagai saksi sempat membuat panas situasi Kamtibmas di Karawang. "Begitu mendengar insiden meluas ke berbagai wilayah, kami segera melakukan antisipasi," kata Jimmy.

Saigi Dewa, ketua GMBI distrik Karawang mengaku sudah meredam situasi 4500 anggotanya supaya tidak terlibat bentrok dengan FPI. "Kami dirangkul oleh pemerintah supaya insiden tidak merembet ke Karawang," kata Dewa. 

Kabupaten Karawang dikenal sebagai wilayah dengan jumlah LSM terbanyak se Indonesia. Dewa mengaku jika di Karawang amat rentan terjadi bentrokan antar LSM. "Ketika ada provokasi, massa bisa tersulut emosi. Sebagai pimpinan distrik, saya menjaga supaya tidak ada bentrokan," ujar Dewa. 

Setelah insiden di Bandung, Dewa mengaku dikumpulkan oleh musyawarah pimpinan daerah Kabupaten Karawang. Ia diminta untuk menenangkan anggotanya supaya tidak ada aksi balas dendam di Karawang.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra dalam pertemuan dengan GMBI meminta agar semua pihak menahan diri dan tidak mudah tersulut emosi. Menurutnya masalah bentrok yang terjadi di Bandung sudah ditangani pihak kepolisian hingga tidak perlu lagi ada aksi saling membalas. 

"Kita serah masalah ini sesuai dengan hukum kita tidak perlu lagi memperbesar masalah," tandasnya. (nif,RBK)

Posting Komentar

0 Komentar