HEADER Iklan tEST

Wabup Karawang Selamatkan Bocah 8 Tahun yang Dipasung Ayahnya Sendiri

Erick Pratama, warga Dusun Sukatani RT 01/01 Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, mengalami keterbelakangan mental, terpaksa Erick harus dibelok atau di rantai oleh Ahmad ayahnya Erick sendiri.
Karawang. Radar Bharindo - Nasib naas anak berusia 8 tahun warga Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang ini. Bocah laki-laki yang diketahui memiliki nama asli Erik ini terpaksa dipasung oleh orang tuanya sejak tiga tahun lalu karena sering berperilaku aneh dan tidak wajar.

Bocah ini dipasung dengan cara diikat  menggunakan rantai besi di salah satu kakinya. Photo Erik yang sedang dipasung ini sebelumnya beredar diviral dan beredar luas di kalangan masyarakat Karawang.

Awalnya ada salah satu tetangga korban memposting sebuah poto yang memperlihatkan kondisi Erik di sebuah grup Facebook Karawang Info. Setelah diposting, ternyata photo tersebut mengundang keprihatinan banyak orang termasuk Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy).

Jimmy beserta rombongan saat itu langsung bertandang ke kediaman korban di Kecamatan Kota Baru. Erik saat itu kemudian dipeluk oleh Wakil Bupati Karawang untuk segera dilakukan pengobatan.
"Senin kita bawa dia ke RSUD karawang," ujar Jimmy.

Bahkan, kabarnya Jimmy akan mengantarkan bocah malang tersebut ke sebuah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karawang.
Menurut Jimmy, informasi yang dia terima dari ayah korban, anak malang ini terpaksa dipasung karena sering melakukan hal yang tidak lazim. Perilaku tidak lazim itu diantaranya anak sering merusak dan kabur dari rumah.

"Orangtua dari bocah yang dipasung ini telah bercerai dan sang anak hanya diasuh oleh ayah dan kakeknya," ujar Jimmy. (Red)



Sumber : RMOLJabar

Posting Komentar

0 Komentar