HEADER Iklan tEST

3 Desa di Rengasdengklok Terendam Hingga 1 Meter

Ketinggian air rata-rata diatas lutut orang dewasa hingga lebih


Radar Bharindo, Karawang – Guyuran hujan yang terjadi tiap hari mengakibatkan Tiga desa di Rengasdengklok, Karawang, Senin (13/2/2017), sehingga ribuan kepala keluarga kebingungan karena rumahnya digenangi air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, tiga desa di Kecamatan Rengasdengklok yang kebanjiran adalah Desa Rengasengklok Selatan, Desa Rengasdengklok Utara dan Desa Kertasari dengan ketinggian air antara 30 - 100 cm.

“Semalaman tak bisa tidur, kami sibuk menghadang air,  tapi karena diguyur hujan terus-terusan, ya akhirnya seperti ini,” ujar Maman (54) warga Desa Kertasari, Selasa (14/2/2017).

Akibat rendaman air itu, aktipitas ditiga desa tersebut lumpuh, warga tak bisa beraktivitas karena sibuk memindahkan barang-barangnya ke tempat yang lebih aman. Bahkan, sebagian warga sudah ada mengungsi ke rumah kerabatnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar aparatur dari Pemkab Karawang yang turun ke lokasi banjir. Sementara warga semakin cemas, mereka takut kalau hujan masih turun, rendaman air akan semakin tinggi. (Red)
Berbagai sumber

Posting Komentar

0 Komentar