HEADER Iklan tEST

Aparat BNN Indonesia Persenjatai dengan Saiga-12S

Senapan canggih Saiga-12S buatan Izhmash Rusia telah dipasok untuk aparat BNN Indonesia. Foto / Sputnik / Alexander Vilf
Radar Bharindo - Perusahaan senjata terkemuka Rusia, Kalashnikov Concern atau Izhmash, mulai mempersenjatai aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia dengan senapan Saiga-12S. Hal itu diumumkan Izhmash melalui keterangan persnya.

”Izhmash, bagian dari perusahaan negara Rostec, telah berhasil menyelesaikan pengiriman batch pertama dari senapan Saiga-12S ke lembaha anti-narkotika nasional Indonesia (BNN).

Ini pengiriman strategis penting untuk perluasan ekspor produk sipil, serta penguatan kerjasama asing,” bunyi keterangan pers Izhmash, seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (14/2/2017).

Ahli pembuat senapan canggih Rusia juga akan melakukan pelatihan dan cara penembakan untuk karyawan BNN.

Senapan Saiga-12 adalah senapan tersedia dalam berbagai konfigurasi dan berpola yang merupakan bagian dari seri senapan serbu Kalashnikov.

Saiga-12S merupakan senapan versi 23 inci yang dilengkapi dengan berbagai senapan cadangan ala senapan AK.

Izhmash didirikan pada tahun 2013. Perusahaan ini gabungan dari dua produsen senjata ternama era Soviet, Izhmash dan Izhevsk Mechanical Plant. Gabungan dua produsen senjata itu kini jadi perusahaan senjata terbesar Rusia.

Perusahaan juga menjual senjata api sipil dan senjata tempur di lebih dari 25 negara, termasuk di Eropa, Afrika dan Asia. (Red)


Berbagai Sumber

Posting Komentar

0 Komentar