HEADER Iklan tEST

Cellica : Kembangkan Potensi Wisata Mangrove Desa Sedari Karawang


Radar Bharindo, Karawang - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berencana mengaktifkan objek wisata yang menyajikan hutan mangrove dan pemandangan pantai di Desa Sedari Karawang.

"Daerah sekitar Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya berpotensi menjadi destinasi wisata. Jadi kami akan berusaha mengembangkan potensi wisata itu," kata Bupati Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, sebagai tahap persiapan pengembangan objek wisata mangrove di Desa Sedari, pihaknya akan melakukan pembangunan infrastruktur jalan.

Pembangunan infrastruktur jalan tersebut dilakukan bekerja sama dengan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE-ONWJ).

Selain telah dibangun dua jembatan di daerah tersebut Perusahaan BUMN itu akan menggelontorkan Rp14-15 miliar untuk pembangunan jalan di daerah sekitar Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya..

Bupati mengatakan, setelah PHE-ONWJ membuka akses jalan di sekitar Desa Sedari, selanjutnya Pemkab Karawang akan membangun jalan di daerah tersebut.

Untuk mengembangkan Desa Sedari sebagai daerah objek wisata, maka perlu dilakukan pembangunan jalan. Sebab akses jalan menuju daerah itu cukup sulit.

Sebelumnya, selama bertahun-tahun masyarakat Desa Sedari hanya mengandalkan transportasi air atau menggunakan perahu yang melintasi sungai besar di daerah itu.

Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa menyatakan, keberadaan akses jalan darat sudah lama menjadi harapan masyarakat setempat. Selanjutnya pemerintah desa menginginkan agar daerahnya menjadi daerah destinasi wisata.

"Di Desa Sedari ini cukup lengkap potensi objek wisatanya. Ada kawasan mangrove, sungai dan laut. Jadi desa ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata," kata dia. (ant.Red)


Sumber: PEKA

Posting Komentar

0 Komentar