HEADER Iklan tEST

Dede Yusuf Raih Popularitas Tertinggi Terkait Pilkada Jabar 2018

Dede Yusuf Macan Efendi 
Radar Bharindo, Bandung - Dede Yusuf Macan Effendi mengapresiasi survei yang menempatkan dirinya masuk jajaran tokoh di Jawa Barat yang meraih persentase tingkat keterpilihan dan popularitas cukup tinggi jelang Pilkada Jawa Barat 2018. Meski begitu, wakil gubernur Jabar periode 2008-2013 itu belum memutuskan terkait keikutsertaannya dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dalam survei yang dilakukan Indo Riset Konsultan belum lama ini, nama Dede Yusuf masuk tiga besar bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar. Kang Dede, begitu sapaan akrabnya, memperoleh persentase tingkat keterpilihan publik mencapai 15,25%. Selain itu, dari segi popularitas, politikus Partai Demkorat itu pun menjadi salah satu yang tertinggi, yakni 89,5%

Dede mengaku sangat bersyukur bila dirinya menjadi salah satu tokoh di Jawa Barat yang meraih survei tinggi menjelang pelaksanaan Pilkada Jabar. Hal ini menandakan masyarakat di Jabar masih ingat dengan sosoknya.

"Saya belum membaca detail terkait survei itu. Saya anggap bahwa menyongsong 2018 tentu akan banyak sekali survei," kata Dede di Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (16/2/2017).

Menurut Dede, dirinya hingga saat ini ingin fokus terlebih dahulu menyelesaikan tugas sebagai ketua Komisi IX DPR RI.
"Saya pikir harus menunggu dulu hasil Musda Partai Demokrat Jabar. Pasti nanti di dalam proses Musda (Pilkada Jabar) akan ikut dibahas. Nanti saya juga pasti dipanggil," katanya.

Ditanya soal kesiapan, Dede hanya menyebut dirinya ingin menunggu keputusan resmi hasil dari Musda. Secara pribadi dirinya tak pernah melakukan survei maupun persiapan jelang Pilkada Jabar seperti sejumlah tokoh lain.
"Belum ada obrolan secara personal (dari partai). Makanya ketika ada hasil survei saya kaget. Nanti 14 September saya ulang tahun, Insya Allah ada wangsit turun," candanya. (Sin,Red)


Sumber : SINDOnews

Posting Komentar

0 Komentar