HEADER Iklan tEST

Dubes Malaysia: "Kesehatan, Keselamatan, Hak Siti Aisyah Terjamin & “Investigasi Siti Aisyah Berlangsung Transparan”

Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim memberikan keterangan terkait Siti Aisyah, WNI yang terjerat kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korut Kim Jong-nn, Kim Jong-nam, di Jakarta, Kamis (23/2). 
Radar Bharindo, Jakarta - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim meminta publik Indonesia bersabar atas penyidikan terhadap kasus yang menimpa Siti Aisyah. Perempuan asal Serang tersebut diduga terlibat pembunuhan kakak pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un.

Dia menjelaskan, kasus ini sedang diinvestigasi secara seksama dan teliti. Pasalnya, masalah hukum yang menimpa Siti adalah kasus internasional.

"Jadi berikan waktu kepada polisi untuk melakukan investigasi, sampai mengeluarkan putusannya," sebut Zahrain di kantor Kedutaan Malaysia di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Investigasi terhadap Siti dipastikan akan berjalan transparan. Tidak ada yang ditutupi dan sangat terang benderang dari awal.

"Prosesnya sangat jelas, begitu prosesnya berjalan jika tersangka terbukti bersalah maka prosesnya akan dibawa ke pengadilan, jadi proses keadilannya itu ada," jelas dia.

Ditekankan Zahrain, walau Pemerintah Malaysia belum bisa memberikan akses kekonsuleran bagi pejabat Indonesia untuk menemui Siti, hal tersebut tak perlu dikhawatirkan.

Sebab, Malaysia tidak akan mengacuhkan hak-hak lain dari Siti. Semua akan dipenuhi sesuai dengan hukum yang berlaku di Negeri Jiran.

"Kesehatan, keselamatan, dan hak Siti Aisyah terjamin, saya pikir itu tidak menjadi masalah," kata dia. (Red)


Sumber: Detik

Posting Komentar

0 Komentar