HEADER Iklan tEST

Kades Margamulya Kecewa, “Korban Meninggal Digalian Perum Citra Kebun Mas (CKM) Hanya Diberi Santunan 2 Juta”

Cecep Sunandar Kades Margamulya (kiri), saat diwawancari oleh awak media

Radar Bharindo, Karawang - Kepala Desa (Kades) Margasari Cecep Sunandar serta ketua RT/RW 27/08 Dusun Tamelang Timur, Desa Margasari , Kecamatan Karawang Timur mengatakan, bahwa pihaknya pada hari Sabtu (12/2/2017)  sudah melakukan kordinasi dengan pihak pengembang perumahan Citra Kebun Mas (CKM), yang waktu lalu karena kelalaiannya telah mengakibatkan dua orang anak usia sekolah dasar meninggal tenggelam digalian air perumahan tersebut.

Baca di : Proyek Perumahan CKM Makan Korban,

Kades Cecep menyampaikan, pihak pengembang sudah mengunjungi keluarga korban serta memberikan santunan, yang menurutnya nominal santunan tersebut sangat tidak pantas.

“Ya maaf, santunan itu nilainya tidak pantas, hanya 2jutaan per korban.” Ujarnya saat ditemui dikantor desa. Senin (13/2).

Harusnya dari awal pengembang melakukan himbauan dan rambu pengaman dilokasi galian tersebut tegasnya, disamping itu Kades Cecep meminta kepada pengembang untuk sesegera mungkin menyelesaikan galian tersebut, supaya tidak adanya korban serupa baik dari warga perumahan atau dari warga margasari.

“Saya meminta untuk segera melakukan percepatan, jangan sampai jatuh korban kembali.” Tutup kades margamulya.

Sementara Perwakilan pengembang CKM (Dadang), yang diketahui pimpinan proyek galian tersebut saat dihubungi melalui telepon seluler oleh karawangonline.com mengatakan,  pihaknya sudah melakukan kunjungan terhadap korban untuk melakukan musyawarah dan memberikan santunan.

Ketika ditanya kenapa himbauan digalian dipasang setelah adanya korban, dirinya menjelaskan, sebenarnya sudah dari awal kami memberikan himbauan, namun setelah dipasang besoknya sudah tidak ada. “ ada yang ngelepas himbauan itu, diakuinya himbauan tersebut dipasang bukan pada titik kejadian kemaren, tetapi pada titik galian sampingnya”.

“Kita sudah musyawarah dengan keluarga korban, dan memberikan satunan, ini santunan awal nanti akan ada lagi. Seberapa besarnya santunan kemaren saya tidak tau, karena itu dari pimpinan kami dan uangnya sudah dalam amplop.” Ujarnya. (OK.1/Red)

Sumber : onlinekarawang.com

Posting Komentar

0 Komentar