HEADER Iklan tEST

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Garut Mengikuti Edukasi Peningkatan Soft Skill

Suasana acara seminar peningkatan Soft Skill
Radar Bharindo, Garut - Ratusan peserta pelajar dan mahasiswa di Garut mengikuti edukasi dari Generasi Muda Asal Garut (Gema Asgar) bekerjasama dengan Keluarga Mahasiswa Garut (Kemaga) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Garut, untuk peningkatan Soft Skill dengan tema mewujudkan generasi muda Garut cerdas dan berdaya saing global, di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Minggu (5/2/2017).

Acara ini di hadiri Wakil Ketua DPRD Garut, Dadan Hidayatulloh, Ketua MUI Garut, KH.Sirojul Munir KH, rencananya dihadiri Bupati Garut sesuai agenda acara, namun sampai selesai acara Rudy Gunawan tidak hadir.
“Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kami terhadap tanah kelahiran Kami (Garut-red) dan dalam rangka membantu meningkatkan kompetensi generasi muda Garut yang cerdas, unggul dan berdaya saing global,” kata Ketua Gema Asgar, Heri Kuswara, usai acara.

Menurutnya peningkatan soft skill ini menjadi hal yang penting pasalnya kunci kesuksesan seseorang dalam wirausaha yaitu dari segi soft skill, kalau hard skill hanya untuk bekerja, maka dari itu kami adakan seminar ini dengan tujuan meningkatnya kepercayaan diri dari mahasiswa dan memiliki jiwa kepemimpinan.
Heri menyarankan kepada lembaga pendidikan untuk mengadakan terobosan baru dengan mengadakan mata kuliah untuk peningkatan soft skill.
Ketua PMII ketua PMII Garut Yogi Iskandar dan Ketua Gema Asgar, Heri Kuswara saat memberikan konprensi Pers ( Photo Roni)
Ditempat yang sama,  ketua PMII Garut Yogi Iskandar berharap, dari kegiatan ini,  mahasiswa yang kuliah di Garut maupun luar Garut, ada yang lahir menjadi pemimpin yang beretika baik.
“Karena memimpin tidak hanya mampu menguasai masa atau berpolitik saja tetapi mental dan etika harus dikedepankan supaya pemimpin itu tidak jadi koruptor,” tegasnya.
Menurut Yogi, bagi mahasiswa Garut jangan berkecil hati karena menjadi mahasiswa daerah, karena mahasiswa Garut sekarang banyak yang sudah sukses di kancah politik ataupun usaha tingkat nasional. (roniHD,Red)

Posting Komentar

0 Komentar