HEADER Iklan tEST

Ternyata.!!! Saluran Kabel Penyebab Jalan Wanahayu Ini Amblas

Jalur utama Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Amblas.
Radar Bharindo,Majalengka - Peristiwa longsor di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, kemarin, tak hanya mengakibatkan jalan provinsi di wilayah itu amblas. Longsor juga menimbun salah satu warga hingga tewas. Korban diketahui bernama Samsudin (70), buruh tani asal Blok Sabtu RT 06 RW 02 Desa Wanahayu, Kecamatan Maja.
Menurut data yang dihimpun, korban tertimbun tanah di sekitar rumahnya. Kejadian bermula ketika korban bersama sang istri Cimot (68) pulang ke rumah usai bekerja di sawah. Saat berjalan pulang, tebing di wilayah itu longsor. Samsudin pun tertimbun.
Terpisah, Bupati Majalengka Sutrisno dan rombongan muspida meninjau jalan ambas di jalur Maja-Cikijing yang ada di Desa Wanahayu, kemarin. Bupati mengatakan Pemkab Majalengka terus berkordinasi dengan Pemprov Jawa Barat untuk memperbaiki jalan yang amblas.
Bupati mengatakan, pada badan jalan terdapat galian kabel yang diduga membuat badan jalan berlubang dan akhirnya amblas.  
“Makanya ke depan kita akan perketat proses pembuatan saluran kabel, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadianya peristiwa serupa. Upaya lain ialah pembetonan jalan,” jelasnya.
Sementara Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH mengatakan jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Sebagai gantinya, pengendara bisa melintasi akses alternatif yang telah tersedia.
Yakni jika dari arah Cikijing, pengendara bisa melewati akses Desa Cibunut, Kecamatan Argapura, dan melewati Desa Sanghiang,  Banjaran, hingga Desa Maja. ”Begitupun sebaliknya,” terang kapolres.
“Untuk roda dua, akases alternatif yang berada di Desa Wanahayu, sudah Kami persiapkan. Dan bagi kendaraan roda 4 yang datang dari arah Kuningan-Rajagaluh, jika ingin menuju Kecamatan Talaga dan Cikijing, bisa melalui akses dari Mandirancan, Kuningan,” tambah kapolres.
Selain itu, upaya lainnya yang dilakukan aparat kepolisian adalah dengan menerjunkan puluhan pasukan untuk mengatur arus kendaraan. “Kita siap bantu masyarakat,” tandas kapolres. (Red)


Sumber: Radar

Posting Komentar

0 Komentar