HEADER Iklan tEST

Tim Saber Pungli, OTT Pejabat Disdukcatpil Garut

Sejumlah PNS Disdukcatpil Garut, Digiring Tim Saber Pungli Polres Garut (Photo Roni Kontributor Garut)
Radar Bharindo, Garut - Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Agus Mahin mengatakan, awalnya tidak mengetahui ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Garut.

Meski begitu, dia mengapresiasi petugas yang melakukan OTT selama satu jam tersebut.
Saat itu, Kepala Dinas tengah mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Garut.Agus Mahin mengaku belum mengetahui jumlah pegawai yang diamankan tim Saber Pungli.

“Memang benar, tadi ada beberapa pegawai yang statusnya PNS dan TKS diamankan petugas. Namun jumlah keseluruhannya belum tahu. Hanya yang saya tahu, Kepala Bidang Catatan Sipil, SR ikut diamankan juga,” ungkap Agus Mahin, di Kantor Disdukcapil, Jalan Patriot Garut, Senin (6/2/2017).

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Polres Garut berhasil mengamankan sepuluh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), satu orang calo di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Senin (6/2/2017).

Operasi Tangkap Tangan (OTT) dipimpin langsung Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Garut, AKP. Hairullah. Sepuluh orang pegawai berstatus PNS dan satu orang calo diamankan petugas karna kedapatan memungut biaya dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Garut, AKP. Hairullah membenarkannya. Pihaknya mengamankan beberapa orang PNS dan satu orang calo karena diduga memungut biaya pengurusan administrasi kependudukan, serta barang bukti Dokumen administrasi kependudukan (Roni,Red)

Posting Komentar

0 Komentar