HEADER Iklan tEST

“Debt Colector Bawa Senjata api, Ngakunya Buser”, Ditangkap Polisi

NA (40), Debt Colektor, yang punya Pistol dan ngaku Buser
Radar Bharindo, Karawang - NA (40), Debt Colektor, Pecatan anggota TNI asal Kampung Tambunsari, RT 10 RW 04, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran kedapatan memiliki Senjata api jenis Revolver beserta 5 butir peluru aktip.

Tim Buser Resmob Jatanras Satreskrim Polres Karawang menangkapnya saat yang bersangkutan berada dirumahnya di Desa Dukuhkarya, Kecamatan Rengasdengklok, Senin (14/3) siang, dengan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver dengan 5 butir peluru aktif," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona M, melalui Kanit Jatanras Polres Karawang IPTU Arief Bustomy, Rabu (16/3).

Penangkapan pelaku  berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan pada kepolisian jika di sekitar Kecamatan Batujaya ada seorang pria yang setiap harinya selalu membawa senjata api (Senpi) dan mengaku-ngaku sebagai anggota Buser.

"Setelah diselidiki oleh anggota kami di lapangan, ternyata benar. Pelaku memiliki senjata api dan langsung dilakukan penangkapan," ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pelaku mengaku jika senjata api rakitan jenis revolver itu miliknya yang didapat dari seseorang. Rencananya jika senpi tersebut akan diperjual belikan kembali oleh pelaku.

"Khawatir adanya senpi lain yang sudah diperjualbelikan oleh pelaku. Saat ini kasusnya masih kita dalami untuk mengetahui darimana pelaku mendapatkan senpi rakitan jenis revolver, termasuk 5 butir pelurunya," jelasnya.

Untuk kepentingan penyidikan kini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Karawang. Barang bukti senjata api revolver rakitan tersebut juga diamankan polisi. (Red)


Sumber: TV Berita

Posting Komentar

0 Komentar