HEADER Iklan tEST

Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI) Minta Polisi Bebaskan Aktivis Aksi 313 Sekjen FUI

Massa Aksi 313 bergerak damai sepanjang Jumat ini (31/3.2017). Massa seolah tak terpengaruh penangkapan dan penahanan Koordinator aksi Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath, sejak Kamis malam (30/3/2017).
Radar Bharindo, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengritisi polisi agar tidak tergesa-gesa
dalam menetapkan orang sebagai tuduhan makar di sejumlah aksi yang dilakukan untuk
penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama soal kasus Al-Maidah ayat 51 dan lainnya.

Fadli menaruh perhatian serius penangkapan terhadap aktivis aksi 313, Sekretaris Jenderal
Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath, Kamis malam (30/3/1017). Fadli khawatir penangkapan Al-Khaththath akan menjadi suatu upaya memberangus demokrasi.

Muhammad Al-Khaththath
SekJen Forum Umat Islam (FUI) 
Dia pun meminta pihak kepolisan segera membebaskan Sekjen FUI. “Ya, menurut saya harus segera dilepaskan. Kalau tidak ada bukti-bukti, apalagi tuduhannya makar. Jangan seperti pada 212 dulu, tuduhannya makar, tapi tidak jelas statusnya,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jumat (31/3/2017).

Politisi Gerindra ini pun menjelaskan, penyampaian aspirasi dalam bentuk unjuk rasa di muka umum merupakan hak setiap warga negara yang dilindungi undang-undang. Namun, misalnya jika ada pelanggaran yang melanggar aturan, itu baru bisa diterapkan.

“Tapi, sejauh ini yang kita lihat polanya adalah adanya pre-emptive action. Melalui cara yang
sama pada Aksi 212 semua orang-orangnya ditangkapi, tapi tidak jelas,” terang Fadli.

Diketahui sebelumnya, sebelum pada Kamis (30/3/2017) Al-Khaththath menggelar konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan terkait rencana aksi 313. Dia disebut memimpin rapat mengenai rencana Aksi 313 yang digelar FUI. (Red)

Sumber: LENSAINSONESIA

Posting Komentar

0 Komentar