HEADER Iklan tEST

Kamis Besok Seribu Petani Ancam Kepung PN Karawang, Berkaitan Vonis 11 Petani Blok Kutatandingan

Photo Ilustrasi
11 Petani ini ditentukan vonis hukumnya besok, Kamis 9/3/2017
Radar Bharindo, Karawang - Kamis (9/3/2017) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Karawang mengancam akan mengerahkan kekuatan massa aksi kaum tani pada agenda sidang putusan yang akan memvonis kepada sebelas petani Kutatandingan Telukjambe, Karawang, dalam kasus pengeroyokan petugas keamanan PT. Pertiwi Lestari (PTPL).

“Ya, diperkirakan seribu orang akan datang berunjuk rasa di PN Karawang. Mereka merupakan gabungan dari petani dan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN),” ujar seorang pengurus BM PAN Karawang, kepada wartawan, Rabu (8/3/2017) siang.

Dikatakan dia, aksi massa itu sebagai bentuk dukungan kepada 11 petani yang akan divonis tersebut. Dukungan meluncur deras,, lanjut Hilman, lantaran mereka menganggap kalau 11 petani tersebut merupakan korban kriminalisasi dari PTPL.

Dalam aksi yang dilakukan massa Aliansi Perjungan Petani Kutatandingan itu, tiga tuntutan dilayangkan. Yakni, hentikan kriminalisasi dan bebaskan sebelas kaum tani Kutatandingan, wujudkan reforma agraria dengan sungguh-sungguh dan usut mafia peradilan dan mafia hukum.

“Bahkan jika diharuskan bercucuran darah pun akan kami tumpahkan demi merebut kembali hak atas tanah yang terampas oleh perusahaan hitam yang berkedok investasi PT Pertiwi Lestari,” ungkapnya.

“Bagi kami perlawanan untuk memperjuangkan hak atas tanah bagi kaum tani merupakan perjalanan perjuangan yang amat mulia. Bahkan tidak ada untuk tawar-menawar apalagi tunduk lalu mundur,” tegasnya. (Red)


Berbagai Sumber

Posting Komentar

0 Komentar