HEADER Iklan tEST

Korut Ancam AS: Satu Peluru Ditembakkan, Kalian Musnah

Photo: Rudal balisitik antarbenua dengan hulu ledak nuklir
Radar Bharindo, PYONGYANG - Korea Utara (Korut) melemparkan ancaman kepada Amerika Serikat (AS) terkait kemungkinan AS menggunakan pendekatan militer terhadap Korut. Pyongyang menyatakan, jika ada satu peluru AS yang menyentuh tanah Korut, maka Korut akan meluncurkan rudal balisitik antarbenua dengan hulu ledak nuklir ke AS.

"Tentara Rakyat Korea akan membuat basis agresi dan provokasi menjadi abu dengan rudal Hwasong berhulu ledak nuklir yang handal dalam membela keamanan negara dan kebahagiaan rakyatnya dalam kasus AS dan pasukan boneka Korea Selatan. Bahkan, jika ada satu peluru mereka di wilayah DPRK," kata Kementerian Luar Negeri Korut, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (21/3).



Sementara itu, pemerintah Donald Trump mempertimbangkan sanksi berat meluas yang bertujuan untuk memotong Korut dari sistem keuangan global. Sanksi ini dijatuhkan sebagai bagian dari tinjauan langkah-langkah untuk melawan ancaman nuklir dan rudal Pyongyang.

Sanksi ini akan menjadi bagian dari pendekatan multi cabang dari peningkatan tekanan ekonomi dan diplomatik, terutama pada bank-bank China dan perusahaan-perusahaan yang melakukan bisnis dengan Korut.

Ditambah dengan peningkatan tekanan di bidang pertahanan oleh AS dan Korea Selatan (Korsel), serta sekutunya Jepang, ungkap pejabat pemerintah AS yang mengetahui tentang hal ini.

Diperkirakan, rencana ini akan berada di meja presiden dalam beberapa minggu ke depan, mungkin sebelum pertemuan puncak dengan Presiden China Xi Jinping pada awal April mendatang. (Red)


Sumber: Sindo

Posting Komentar

0 Komentar