HEADER Iklan tEST

Ormas dan LSM Bersatu Bentuk Advokasi Bela Petani

Petani Karawang Yang Rumahnya Diratakan Dengan Tanah Gelar Aksi di Istana Jakarta
Suasan rapat ORMAS & LSM  di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).
Radar Bharindo, Jakarta - Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (ORMAS dan LSM) menggelar rapat bersama di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Rapat tersebut membahas penanganan, pendampingan, dan pembelaan (advokasi) terhadap sejumlah Petani Karawang dan Keluarganya yang sudah beberapa bulan terusir dari tempat tinggalnya.

Penggusuran itu setelah tanah yang sudah puluhan tahun jadi tempat tinggal para petani tersebut berstatus lahan sengketa.  


Adapun sejumlah lembaga masyarakat tersebut, yakni Majelis hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Lazismu, PP Pemuda Muhammadiyah, PP Nasyiatul Aisyiyah.

Lalu, DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Lembaga Bantuan Hukum, Dompet Dhuafa, Satgas Anak, dan Tim Pendamping Petani.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan, sebanyak 220 petani Karawang bersama 63 anak-anak mereka sebelumnya datang ke kantor PP Muhammadiyah untuk tinggal sementara.

Hal ini menimbulkan banyak simpati dari sejumlah lembaga masyarakat lainnya untuk membantu permasalahan yang menimpa para Petani tersebut. (Red)


Sumber: K12

Posting Komentar

0 Komentar