HEADER Iklan tEST

POLISI GELAR RAZIA KENDARAAN DI RENGASDENGKLOK

Aparat Polisi saat menuliskan surat tilang dihalaman Mako Polsek Rengasdengklok
Radar Bharindo, Karawang - Aparat gabungan dari Polsek Rengasdengklok, dibantu jajaran Polres dan Dinas Pendapatan Jawa Barat gelar razia di Jalan Raya Rengasdengklok, Selasa (28/2).

Dari razia tersebut, sebanyak 678 kendaraan roda dua dan 315 kendaraan roda empat berhasil dijaring aparat untuk dilakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan. Terlihat satu mobil dinas plat merah pun tak luput dari razia.

Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi Jawa Barat, Dadang Worsono mengatakan, kegiatan razia gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat, yang ditindaklanjuti dibawahnya cabang dinas dengan Polres dan Polsek.

"Dilakukan pengecekan kendaraan, diperiksa surat-suratnya. Khususnya kendaraan yang belum bayar pajak diharapkan dengan adanya operasi gabungan ini, mereka bisa teringatkan. Bagi mereka yang belum bayar pajak pada saat ada operasi gabungan jadi ingat," ungkap Dadang.

Dadang mengatakan, disamping operasi, juga dilakukan layanan-layanan lain seperti Samling (samsat keliling), Samdong (Samsat gendong), dan outlet-outlet. Termasuk di Rengasdengklok contohnya terdapat salah satu outlet Samsat di BJB. Dalam operasi gabungan ini, pertama juga diberlakukannya kantor penerimaan negara bukan pajak (PNPB), untuk meningkatan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor.

"Kita harapkan dengan adanya operasi gabungan ini, timbul kesadaran masyarakat akan kewajibannya untuk membayar pajak. Dalam artian kadang-kadang kan lupa, baru keliatan setelah distop dalam operasi gabungan, waduh saya belum bayar pajak nih," ujarnya.

Dadang menambahkan, operasi gabungan tersebut dilakukan di empat titik. Pertama di Telagasari, kemudian Rengasdengklok, dan selanjutnya di Galuh Mas, dan Klari.

"Masing-masing tiga hari per titiknya melibatkan Polsek-polsek dan Polres. Di Rengasdengklok sendiri telah dilakukan dari hari Sabtu, Senin, dan terakhir Selasa," pungkas Dadang. (K12,Red)

Posting Komentar

0 Komentar