HEADER Iklan tEST

Suasana Terkini Lapas Jambi Usai Kerusuhan

Ilustrasi Suasana Evakuasi Napi Di Lapas Yang Terbakar
Radar Bharindo, Jambi - Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Jambi sudah berhasil diredam oleh aparat keamanan. Situasi saat ini sudah terkendali dan kondusif.

Dari pantauan di depan Lapas Jambi, Kamis (2/3/2017) pukul 02.30 WIB, tidak ada lagi terdengar suara tembakan. Api yang sebelumnya membakar bangunan aula dan kantin LP juga sudah berhasil dipadamkan.

Tidak ada lagi mobil pemadam kebakaran di sana. Mobil ambulans yang tengah malam tadi bolak-balik mengangkut napi dan polisi yang terluka juga sudah tidak nampak lagi.

Warga yang memenuhi jalan di depan LP pun sudah mulai membubarkan diri. Kemacetan panjang yang sempat terjadi di Jl Patimura di depan LP juga sudah mulai terurai.

Namun, masih ada sekitar 1 kompi aparat kepolisian dan 1 kompi anggota TNI yang masih berjaga-jaga di Lapas.

"Mereka disiagakan untuk memastikan tidak ada lagi kerusuhan susulan," ujar Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Bambang Palasara.

Bambang Palasara memastikan situasi di LP Klas II Jambi itu sudah aman dan terkendali. Para napi yang sebelumnya mengamuk juga sudah kembali ke bloknya masing-masing. (Red)


Sumber: Detik

Posting Komentar

0 Komentar