HEADER Iklan tEST

"Tokma Lagi" Satpol PP Subang Segel Tiga Toko Moderen Tokma

Terkait perijinan, Pembangunan dan toko moderen TOKMA disegel dikota Subang (Photo RB
Radar Bharindo, Subang - Seperti halnya dikota lain, khususnya Kota Karawang terkait penyegelan beberapa bangunan toko moderen TOKMA, yang tersandung masalah  perijinan. Kini kejadiannya dikota Subang, tiga toko modern "Tokma" di tiga lokasi berbeda ditutup Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Subang, Kamis, 30 Maret 2017. Ketiga toko modern yang ditutup karena hal yang sama yaitu tidak memiliki izin, lokasinya berada di Subang Kota, Pamanukan dan Pagaden.

Saat melakukan penutupan petugas satpol PP mendapat dukungan Dinas Perhubungan, personil Polisi dan TNI. Penutupan dimulai Kamis pagi (30/3/17), tim gabungan pertama kali bergerak menutup toko modern yang sudah beroperasi di Jalan Raya Pagaden Kampung Rancabogo Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, pelaksanaannya berlangsung lancar, tanpa ada perlawanan. Setelah itu tim bergerak menuju dua lokasi toko modern lainnya yang masih proses pembangunan, yaitu di Pamanukan dan dilanjutkan ke lokasi di sekitar cadika Kecamatan Subang Kota.

“Kami sudah mengirim teguran hingga 3 kali, tetapi tidak digubris. Jadi kami segel sementara,”kata Kasi Penegakkan Perda Satpol PP Subang, Dede Rosmayadi. Dia mengatakan penutupan toko modern ini berlangsung hingga pengelolanya mengantongi perizinan sesuai aturan yang berlaku. Itu sesuai ketentuan yang tertuang dalam Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Penataan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Swalayan.



“Selain Tokma yang sudah beroperasi, penutupan juga kami lakukan ke lokasi toko modern yang masih dibangun di Pamanukan dan di cadika dekat Kwarcab. Pramuka, Subang. Penutupan juga akan berlanjut terhadap mini market yang tak mengantongi ijin," katanya.

Sebelum petugas melaksanakan penutupan sementara, terlebih dahulu mengikuti apel dipimpin Kabag. Ops Polres Subang, Kusno Diantara. Apel yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Satpol PP dan Linmas Subang itu diikuti 265 anggota, terdiri dari Satpol PP Subang, Dishub, Polres, Kodim 0605, Yonif 312 dan Subdenpom serta Kejaksaan. (Red)


Sumber: PR

Posting Komentar

0 Komentar