HEADER Iklan tEST

"Kembali Disegel Pol PP", Toko Moderen "TOKMA" Di Tiga Lokasi Berbeda

Sekretaris Satpol PP, Drs. Rahmat Gunadi turun langsung segel toko modern tak berizin di tiga lokasi berbeda, Rabu (1/3)
Radar Bharindo, Karawang - Tiga toko medern 'Tokma' yang beroperasi wilayah Kabupaten  Karawang, diantaranya di Desa Belendung Kecamatan Majalaya, Desa Walahar Kecamatan Klari, dan Sukaseuri Kecamatan Kota Baru kembali disegel dan ditutup paksa aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang, Rabu (1/3) pagi.

Penyegelan tersebut dilakukan karena tempat usaha tersebut belum memiliki kelengkapan izin dari pemerintah setempat.

"Ini dilakukan berdasarkan surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu beberapa waktu lalu. Tugas utama kita adalah penegakan perda," tegas Sekretaris Satpol PP, Drs. Rahmat Gunadi.

Diungkapkan Gunadi, Pemerintah Kabupaten Karawang telah melakukan tindakan terhadap tempat usaha toko modern 'Tokma' yang belum mengantongi izin. Namun hingga saat ini tempat usaha tersebut tidak bisa menunjukkan izin yang diterbitkan.

"Kami sudah melakukan tindakan beberapa waktu lalu karena mereka tidak memiliki izin," ungkapnya.


Gunadi juga menegaskan, pihaknya akan kembali menciptakan kewibawaan pemerintah dengan melakukan penegakan peraturan daerah. Oleh sebab itu pihaknya berharap,  para pelaku usaha atau siapapun yang ingin melakukan usaha harus mentaati peraturan yang berlaku.

"Tindakan ini merupakan tindakan penegakan perda. Silahkan usaha tapi tempuh perizinan," tandas Gunadi (Red)


Sumber: K12

Posting Komentar

0 Komentar