HEADER Iklan tEST

Wilayah Bandara Bangladesh Diguncang Bom Bunuh Diri

Bom tersebut dibawa oleh seorang pria yang berjalan kaki ke arah bandara dan meledakkannya di dekat pos pemeriksaan kendaraan. (STR/AFP)
Radar Bharindo, Jakarta - “Serangan oleh seorang martir menargetkan pos pemeriksaan polisi di dekat bandara internasional di kota Dhaka,” demikian bunyi pernyataan ISIS yang dilansir oleh media propaganda mereka, Amaq.

Kelompok militan ISIS mengklaim sebagai dalang di balik serangan bom bunuh diri di depan bandara internasional Bandara Interasional Hazrat Shahjahal, Bangladesh, pada Jumat (24/3).

SITE Intelligence Group melaporkan, bom tersebut dibawa oleh seorang pria yang berjalan kaki ke arah bandara dan meledakkannya di dekat pos pemeriksaan kendaraan.

“Pria yang membawa bom itu tewas,” ujar juru bicara kepolisian Dhaka, Yusuf Ali, kepada AFP.

Serangan ini merupakan yang ketiga kalinya sejak Jumat pekan lalu, ketika seorang pelaku bom bunuh diri beraksi di sebuah kamp pasukan elite keamanan Dhaka di dekat bandara.

Sehari kemudian, seorang pria mengendarai motornya, melintasi ruas jalan di Dhaka sambil membawa tas berisi peralatan dan bahan peledak, kemudian meledakkan dirinya sendiri.

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas dua di antara serangan tersebut. Namun selama ini, pemerintah Mesir tak mengakui adanya jaringan ISIS di tanah mereka.

Pemerintah beranggapan, serangan itu dilakukan oleh faksi kelompok eksrtemis yang baru bertumbuh di negaranya, yaitu Jamayetul Mujahideen Bangladesh (JMB). (Red)


Sumber: CNN

Posting Komentar

0 Komentar